KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI ACEH

Gebrak Masker Aceh Kecamatan Atu Lintang

tanohabu.blogspot.com- Camat kecamatan Atu Lintang sosialisasikan dalam rangka mendukung Pemerintah Aceh melakukan kampanye Gerakan Masker Aceh (GEMA) untuk mencegah penyebaran Covid-19 sosialisasi dan pembagian masker ,spanduk dan juga leflet dilaksanakan di Kampung Atu Lintang Kecamatan Atu Lintang Kabupaten Aceh Tengah (04 Agustus 2020).

GEMA dilakukan oleh Pemerintah Aceh mengingat kasus positif terinfeksi virus corona terus meningkat di Serambi Makah. Salah satu upaya pencegahan penularan dengan menggunakan masker.

Melalui gerakan ini, masyarakat diharapkan lebih sadar terhadap bahaya virus corona dan mulai mengenakan masker untuk mencegah penularan

Kampanye ini juga akan diisi dengan pemasangan spanduk berisi ajakan memakai masker di masjid-masjid, serta penyampaian materi pentingnya penggunaan masker di setiap mimbar khutbah Jumat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Atu Lintang Bapak Hermansyah  menyatakan Gebrak Masker merupakan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat kembali akan penggunaan masker, Sebab, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam pemutusan mata rantai penularan virus corona.Seluruh komponen termasuk masyarakat juga harus terlibat dalam upaya pencegahan. Bapak Camat juga menjelaskan bahwasanya  bantuan yang didapat untuk kecamatan Atu Lintang yaitu masker dengan jumlah 2100 Buah ,spanduk 2 Buah dan Leflet 3 Rim.

"Gerakan ini lebih kepada edukasi bahwa Covid-19 ini nyata adanya dan harus dicegah dengan serius dengan disiplin terapkan protokol kesehatan," 

Turut hadir dalam sosialisasi penggunaan masker tersebut adalah Bapak Danramil Kecamatan Atu Lintang Bapak Kapolpos Kecamatan Atu Lintang,UPTD Puskemas Atu Lintang Pendamping Desa, dan Aparatur kampung Se Kecamatan Atu Lintang.

Pada akhir acara sosialisasi tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan berupa Masker dan  Leflet  kepada 11 Kampung di Kecamatan Atu Lintang yang langsung di terima oleh reje dari masing-masing Kampung. 

Kampung Tanoh Abu salah Satu kampung yang mendapatkan bantuan masker dan leflet lansung membagikan masker bantuan tersebut,adapun masker yang didapat dalam Kegaiatan Sosialisasi GEMA untuk Kampung Tanoh Abu Berjumlah 133 Buah  dan juga leflet yang akan di tempel di setiap rumah warga.








Share:

0 komentar:

INGAT COVID, INGAT MASKER

DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Support