KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI ACEH

Tanoh Abu Hadirkan informasi dan layanan desa di ponsel warga Aplikasi Digides Mobile

Tanoh Abu – Desa menjadi salah satu bagian yang penting dalam upaya membangun negeri. Menjadi perhatian besar bagi setiap desa, untuk bisa menjawab tantangan dan peluang dari sektor ekonomi kreatif. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memulai transformasi digital bagi pedesaan. 




Desa kini harus mampu menggunakan teknologi digital dan internet dalam upaya mengembangkan potensi yang ada. Tak hanya itu, digital desa  juga membantu percepatan akses dengan Sistem Informasi Desa untuk pelayanan cepat dan digitalisasi administrasi sesuai dengan UU Desa Tahun 2014. 

Salah satu startup karya anak bangsa bernama Digides kemudian hadir memberikan jasa dalam membantu digitalisasi desa. Akselerasi pelayanan publik di desa melalui program digitalisasi desa 

Dengan misi Perluas Jangkauan desa dan melakukan percepatan pelayanan dengan smart system terintegrasi yang kemudian dijabarkan dengan Layanan IT yang Digides antara lain digitalisasi administrasi desa, pelayanan desa, profil desa, hingga menerapkan pelayanan warga desa melalui aplikasi. 

Digital Desa. Inovasi Tata Kelola Administrasi dan Pelayanan Desa Digides adalah solusi pelayanan publik cepat dan cerdas. Digides memberikan kemudahan pengelolaan dan keamanan Administrasi Desa. Digides adalah Smart Government Solution Semangat era 4.0 sesuai dengan Permendagri no.47 2016 tentang Administrasi Pemerintah Desa.

Digides telah mempunyai aplikasi Android yang dapat diakses secara gratis melalui ponsel warga desa. Dengan aplikasi Digides, warga dapat mengakses informasi mengenai desa, memanfaatkan fitur marketplace yang terintegrasi di dalamnya, dan mengurus berbagai layanan kependudukan hanya dengan beberapa usapan dan ketukan di layar ponsel warga anda.

Share:

0 komentar:

INGAT COVID, INGAT MASKER

DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Support