KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI ACEH

sensus penduduk september 2020 Kampung Tanoh Abu

Tanoh Abu - Kegiatan lapangan Sensus Penduduk 2020 resmi diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) melalui acara "Kick Off Sensus Penduduk September 2020", Senin (31/8/2020). Peluncuran Sensus Penduduk 2020 secara offline ini disiarkan langsung melalui YouTube BPS, Senin (31/8/2020) siang.



 "Pencacahan lapangan mulai dilaksanakan di Kampung Tanoh Abu , 2 September 2020," kata Petugas sensus BPS Bapak Endi , Sistem sensus penduduk tahun 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu menggunakan metode kombinasi dengan menggunakan data Dukcapil dari Kemendagri sebagai data dasar. Beberapa waktu lalu, sensus penduduk online telah selesai digelar, yaitu pada 15 Februari-29 Mei 2020. 

"Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 akan dilanjutkan dengan pencacahan lapangan di bulan September 2020 untuk mencatat penduduk Kampung tanoh Abu Kecamatan Atu Lintang  yang belum mengikuti sensus penduduk online," kata Sabil. Untuk seluruh penduduk, baik yang sudah mengikuti sensus penduduk online maupun yang belum, akan dicek kembali keberadaannya oleh petugas sensus.

sesuai dengan surat Bupati Aceh Tengah Nomor 470/3686/DKPS/ Perihal Dukungan Pelaksanaan Sensus Penduduk September 2020 dan Surat Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Tengah  Nomor B-240/BPS/1106/08/2020 Perihal permohonan pelibatan Kepala Kampung  dan kepala Dusun pada pelaksanaan sensus penduduk september 2020. menegasakan untuk mendukung Sensus Penduduk September 2020 dengan melibatkan Kepala Kampung  dan kepala Dusun .keterlibatan tersebut dalam bentuk:
  1. Membantu Petugas sensus memeriksa daftar penduduk di kampung/dusun masing-masing
  2. membantu petugas sensus melakukan verivikasi lapangan keberadaan penduduk di kampung /dusun masing-masing
  3. mendorong masyarakat untuk mengisi Kuisioner SP2020 dan mengembalikan kuisioner tersebut kepada petugas sensus setelah diisi dengan baik teratur.
  4. agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.
untuk saat ini kegiatan Sensus Penduduk September 2020 dikampung Tanoh Abu Kecamatan Atu Lintang sedang berjalalan untuk pendataannya sendiri dilakukan setiap kepala dusun mendampingi 2 petugas sensus, dusun yang berada di Kampung Tanoh Abu terdapat 2 dusun yaitu Dusun Temas Miko dan Dusun Merah Silo. Bapak Warsono Selaku Reje Kampung Tanoh Abu meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan berkerjasama dalam memberikan data kepada petugas sensus supaya ini menjadi langkah penting pewujudan Satu Data Kependudukan Indonesia.
Share:

0 komentar:

INGAT COVID, INGAT MASKER

DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Support