KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI ACEH

Pramuka aceh tengah galang dana bantuan untuk korban sinabung



Takengon- Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah melakukan aksi galang dana untuk masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung. Aksi dilakukan untuk menunjukan sikap Pramuka yang peduli terhadap bencana yang melanda sebagian masyarakat yang terkena dampak di Provinsi Sumatera Utara itu.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Aceh Tengah, Jasadi, kamis (13/2) di Takengon

Menurut Jasadi, sebelumnya Aceh Tengah juga pernah mendapatkan musibah bencana gempa bumi yang terjadi 2 Juli 2013 lalu. pada saat itu banyak donatur, LSM, Organisasi Kemasyarakatan bahkan Pramuka dari penjuru daerah membantu masyarakat Aceh Tengah.

“Melalui Pramuka, kami mencoba berusaha membantu semaksimal mungkin, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak erupsi Sinabung", Papar Jasadi.

Sementara itu, Koordinator Lapangan yang juga Wakil Ketua DKC Aceh Tengah Novia Amalia menjelaskan penggalangan dana direncanakan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama disejumlah ruas jalan persimpangan di Aceh Tengah, toko toko dan pada hari kedua sekolah sekolah.

“Kami prihatin dengan bencana di Sinabung, makanya kami punya inisiatif untuk membantu mereka melalui penggalangan dana”, katanya.

Novia berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat korban erupsi gunung Sinabung, walaupun dana yang diberikan tidak begitu besar. (Ran)


Sumber Berita: tanohgayo.com


http://tanohgayo.com/berita-pramuka-aceh-tengah-galang-dana-untuk-sinabung.html#ixzz2tGvoNgT0
Share:

0 komentar:

INGAT COVID, INGAT MASKER

DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Support