KECAMATAN ATU LINTANG KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI ACEH

35 TPL Diperpanjang Disperindag Aceh

35 TPL Diperpanjang Disperindag Aceh

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, menandatangani kontrak perpanjangan tenaga penyuluh lapangan (TPL) angkatan 2009, dan sekaligus menyepakati kontrak baru TPL angkatan 2010.
Penandatanganan kontrak ini, dilangsungkan di salah satu hotel di Banda Aceh. Disperindag Aceh diwakili oleh kadisnya Safwan, dan TPL diwakili secara simbolis.
Turut hadir dalam penandatangan kontrak tersebut mewakili Bapak Supena mewakili Kementrian Perindustrian Direktorat Jendral Industri Kecil dan Menengah, serta seluruh Kadis Perindagkop kabupaten dan kota di Aceh.
Jumlah TPL yang diperpanjang kontrak kemarin sebanyak 35 orang, dari angkatan 2009 dan 2010.
Kadis Perindag Aceh Safwan, dalam amanatnya kepada para TPL menegaskan, peran dan tugas TPL sangat penting dalam mendorong pengembangan sektor IKM di Aceh.
Ia menambahkan, hal yang harus dipahami oleh seorang TPL, mereka harus mampu berperan sebagai motivator, inovator dan sekaligus sebagai fasilitator.
“Tiga peran ini harus dijadikan landasan kerja para TPL yang bekerja di Aceh,” katanya.
Dilanjutkannya, seorang TPL harus mampu mengidentifikasi persoalan dan masalah yang muncul dalam pengembangan IKM di Aceh.
“Seorang TPL juga harus mampu menjawab kebutuhan para pelaku IKM dalam pengembangan usaha mereka,” tukasnya.
Safwan juga mengharapkan, peran Kadisperindagkop kabupaten dan kota di Aceh untuk dapat memberikan bimbingan kepada para TPL.
“Kami juga mengharapkan, setiap TPL dapat memberikan laporan kepada pihak kami, hal ini dimaksudkan agar terbangun komunikasi yang baik antara TPL dan Disperindag,” paparnya
Ia menegaskan, seorang TPL memiliki tugas yang dalam pengembangan sektor IKM. “Dengan tugas mulia dan niat suci tersebut, mari kuta sama-sama bekerja untuk kemajuan Aceh,” tandasnya. @Sukma/theglobejournal.com
Share:

0 komentar:

INGAT COVID, INGAT MASKER

DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Support